Forum Selasa Bukan Forum Biasa

366

Kudus (17/03) – Forum Selasa sesuai namanya selalu digelar setiap hari Selasa. Waktunya pagi hari. Bertempat di ruang rapat kebanggaan kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang para pegawainya berseragam biru kehitam-hitaman.

Forum Selasa merupakan agenda pertemuan rutin mingguan para pimpinan di Bea Cukai Kudus; instansi yang terus berinovasi baik dalam bidang pelayanan maupun pengawasan. Dihadiri oleh Pejabat Eselon V hingga Kepala Kantor, Forum Selasa membahas beragam tema, mulai dari isu-isu terkini, program-program kantor, hingga ide-ide baru untuk meningkatkan kualitas kinerja.

Hari ini, Forum Selasa mengangkat tema terkait wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan persiapan penilaian WBBM. Menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Bea Cukai No. SE-03/BC/2020 tentang Panduan Teknis Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan DJBC, Bea Cukai Kudus menetapkan pembatasan layanan tatap muka dengan pengguna jasa, membatalkan atau menunda acara-acara yang melibatkan banyak orang, serta melakukan berbagai macam upaya pencegahan di lingkungan kantor, salah satunya dengan mengadakan sosialisasi internal dan menyediakan antiseptik pencuci tangan. Sementara itu, untuk menyambut masa penilaian WBBM, Bea Cukai Kudus menyatakan kesiapan dan kelayakannya menyandang predikat WBBM tersebut.

#beacukaikudus #forumselasa #wbkmenujuwbbm