Keseriusan Bea Cukai Kudus dalam Mencegah Penyebaran COVID-19

450

KUDUS  – Menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Bea Cukai tentang Panduan Teknis Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan DJBC, Bea Cukai Kudus langsung responsif melakukan tindakan antisipasi terhadap merebaknya wabah virus corona. Secara masif upaya-upaya preventif tersebut dilaksanakan secara konsisten; berkesinambungan, setiap hari.

Selain menggelar sosialisasi kepada seluruh pegawai dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) tentang COVID-19 pada pekan lalu, Bea Cukai Kudus pun setiap hari melakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap orang, baik pegawai maupun pengguna jasa, yang akan memasuki lingkungan kantor. Di berbagai sudut kantor juga disediakan cairan pencuci tangan berbasis alkohol (hand sanitizer), termasuk area masjid. Melalui pengarahan langsung dan lewat grup WhatsApp, Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, selalu mengingatkan dan mengajak seluruh pegawai untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan instruksi kesehatan dalam menghadapi wabah COVID-19 ini.

Tidak hanya itu, Bea Cukai Kudus juga membagikan masker kepada seluruh pegawai dan PPNPN, melakukan penyemprotan rutin menggunakan larutan khusus untuk seluruh area gedung kantor baik ruang kerja maupun kamar mandi, menjalankan pemeriksaan pegawai di Poliklinik kantor, menerapkan absensi manual guna menghindari penyebaran virus corona melalui mesin absen, serta mengelap seluruh meja, kaca, kubikel, dan gagang pintu secara rutin setiap hari.

Kita semua berdoa semoga wabah ini segera berakhir, situasi kembali kondusif, dan saudara-saudara kita yang sedang sakit diberikan kesembuhan. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri ya, #SobatBCKu!

#beacukaikudus #covid19