Sosialisasi Ketentuan Cukai di Pagelaran Wayang Orang

83

Kudus (05/11) – Bea Cukai Kudus bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kab. Kudus sosialisasikan ketentuan cukai yang diselenggarakan di lapangan Desa Klaling, sosialisasi kali ini dikemas melalui kesenian tradisional wayang orang.

Pada kesempatan kali ini Bea Cukai Kudus diwakili oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Sandy, menyampaikan sosialisasi tekait Cukai dan Rokok ilegal. “Jumlah peredaran rokok ilegal harus diturunkan, karena rokok ilegal itu tidak membayar cukai kepada pemerintah. Padahal cukai dari rokok pada nantinya akan dikembalikan kepada pemerintah daerah melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat” paparnya.

dengan adanya sosialisasi yang dikemas dengan kesenian wayang orang, selain memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai ketentuan cukai juga sebagai salah satu sarana yang dapat menjaga dan melestarikan budaya masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menekan peredaran rokok ilegal.