Sosialisasi Seputar DBHCHT Kepada Mahasiswa di Rembang

70

Rembang (24/10)–Bea Cukai Kudus bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rembang melaksanakan Sosialisasi Kebijakan DBHCHT di Aula Sentra Layanan Universitas Terbuka, Rembang. Sosialiasi ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diterima Kabupaten Rembang.

Budi Santoso, selaku perwakilan dari Bea Cukai Kudus berkesempatan memaparkan materi mengenai cukai dimulai dari konsep, mekanisme penggunaan dan ciri-ciri serta dampak buruk dari rokok ilegal. Budi menyampaikan, masyarakat dihimbau untuk mengkonsumsi rokok legal (berpita cukai) asli, karena dengan mengkonsumsi rokok berpita cukai asli, masyarakat turut menyumbangkan pendapatan cukai bagi negara, yang pada akhirnya akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan kas negara.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan memiliki dampak positif pada pengawasan cukai dan bersama semua lapisan masyarakat.