Sosialisasi Cukai Bersama Satpol PP Kudus Dalam Pentas Seni Ketoprak

70

Kudus (24/10) – Kantor Bea dan Cukai Kudus bersama Pemkab Kudus melalui Satpol PP mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada masyarakat, salah satunya melalui pertunjukan seni dan budaya Ketoprak yang diselenggarakan di lapangan Desa Tanjungkarang, Jati, Senin (24/10/2022).

Bupati Kudus Hartopo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, pasalnya kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui seni dan budaya.
“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Pertunjukan teater ini merupakan cara yang kreatif dan komunikatif dalam menyampaikan informasi maupun pesan yang penting untuk diketahui masyarakat, termasuk ketentuan perundang-undangan di bidang cukai,” ucapnya.
“Dengan begini, agar masyarakat tahu terkait pita cukai ilegal dan bekas, rokok ilegal, dan seterusnya,” kata Sandy Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi Bea dan Cukai Kudus. Penggunaan media kesenian ini diharapkan membuat masyarakat lebih tertarik, sehingga ketika minat warga tergugah akan membuat masyarakat paham dengan materi yang tersampaikan.
Apalagi, yang dihadirkan dalam sosialisasi tersebut adalah pedagang rokok dikampung-kampung.
“Karena mereka yang rawan sebagai pelaku pemasaran rokok sehingga ketika Kios-kios dipasang stiker gempur rokok ilegal maka setidaknya bisa mengingatkan kembali,” terangnya.