Sosialisasi Bersama Disperindag Jepara Untuk Dorong Ekspor UMKM

73
Kudus (24/10) – Bea Cukai Kudus didaulat untuk ambil bagian sebagai nara sumber dalam kegiatan “Bimbingan Teknis Tata Cara Ekspor dan Impor dalam Rangka Mendorong Ekspor Bagi Pelaku Usaha”. Bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jepara ini digelar pada hari Senin, tanggal 24 Oktober 2022 dan bertempat di ONO Joglo Resort and Convention Jepara, Jl. Kampung Perahu Pantai Pasir Putih, RT.006/RW.002, Bandengan, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Disperindag Jepara, Bapak Eriza Rudi Yulianto, S.Sos serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Bapak Diyar Susanto, SH, MH. Dilanjut pemaparan materi mengenai ekspor dan impor oleh dua pemateri yakni Haryanta dari Disperindag Provinsi Jawa Tengah dan Sandy Hendratmo Sopan dari Bea Cukai Kudus.
Pemerintah ikut turut mendorong para pengusaha IKM untuk dapat naik kelas dan berorientasi ekspor agar menaikkan pangsa pasar sekaligus mendorong pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional karena UMKM dan IKM merupakan penyumbang PDB nasional. Pada akhir kegiatan disebutkan bahwa baik Disperindag Provinsi, Disperindag Kabupaten dan Bea Cukai Kudus bersedia apabila terdapat pelaku usaha yang ingin berkonsultasi dan melakukan asistensi untuk usaha yang berorientasi ekspor.