Bea Cukai Kudus Lakukan Monitoring dan Evaluasi Predikat WBK/WBBM

91

Kudus – (20/10), Dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kudus Kudus. Monev dilakukan oleh Tim Penilai Kementerian (TPK) Keuangan yang beranggotakan Kartika Djati, Winda Simangunson dan Denny Vebra.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Moch. Arif Setijo Noegroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh jajaran Bea Cukai Kudus telah berupaya maksimal untuk terus menjaga predikat WBBM yang telah diraih pada tahun 2020. Pelayanan terbaik dan maksimal kepada pengguna jasa adalah hal yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Berbagai inovasi yang telah diciptakan dan dilaksanakan adalah salah satu bentuk nyata.

Monev ini dilaksanakan sebagai wadah bagi instansi-insatansi yang telah memperoleh predikat WBK dan WBBM untuk terus meningkatkan intergritas dan kualitas pelayanan. Sesi penting dalam monev tersebut adalah pemaparan materi, diskusi dan office tour. Tim menjajagi sejauh mana pelayanan dan inovasi tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Kartika dan Vebra dari TPK menyampaikan bahwa menjaga keberlanjutan predikat yang telah diraih itu lebih sulit dan memerlukan dukungan yang lebih dari semua pihak serta bagaimana agar sebuah predikat bukan hanya menjadi sebuah formalitas belaka. Adanya monev diharapkan menjadi pemacu semangat bagi seluruh jajaran KPPBC TMC Kudus untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.