Bea Cukai Kudus Kunjungi SMA Negeri 1 Pati

82

Rabu Tanggal 21 September 2022, Bea Cukai Kudus melaksanakan kegiatan Customs Goes to School yang dilaksanakan di SMA N 1 Pati secara tatap muka dan diikuti oleh 70 siswa siswi perwakilan dari SMA N 1 Pati.

Kali ini kita membahas mengenai “Generasi Muda Bersama Bea Cukai Mendukung UMKM”, acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Pati, Kaslan. Disampaikan kepada para siswa diharapkan setiap siswa siswi dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kudus, Dwi Prasetyo Rini mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai ke sekolah sekolah.

Kegiatan diselingi dengan hiburan dan permainan kuis kahoot dengan pertanyaan berkaitan dengan bea cukai dan dilanjutkan dengan materi penjelasan mengenai kepabeanan dan cukai, Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM), dan Pembinaan UMKM yang disampaikan oleh Martin Prastowo Adi.

Sebagai penutup, siswa SMA sebagai generasi muda diharapkan dapat berperan aktif untuk membantu dan mendukung UMKM di Indonesia yaitu dengan membantu promosi melalui media sosial, mengembangkan UMKM melalui platform digital, inovasi produk, dsb.