Bea Cukai Kudus Terbitkan Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil-Menengah (KITE IKM) kepada PT. Eastwood Mitra Lestari

86

Bea Cukai Kudus menerbitkan Surat Keputusan Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil-Menengah (KITE IKM) kepada PT. Eastwood Mitra Lestari yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Industri Furniture dari Jepara.

Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil-Menengah (KITE IKM) merupakan fasilitas yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berupa pembebasan Bea Masuk (termasuk Bea Masuk Tambahan) dan tidak dipungut PPN/PPnBM atas impor bahan baku termasuk bahan penolong, bahan pengemas, mesin dan barang contoh untuk Diolah, Dirakit, atau Dipasang pada barang lain dengan tujuan ekspor dan/atau penyerahan hasil produksi IKM. Industri yang mendapatkan fasilitas KITE IKM adalah usaha ekonomi produktif yang memiliki kegiatan olah/rakit/pasang dengan kriteria tertentu yang hasil produksinya untuk tujuan ekspor.

Pemberian Fasilitas KITE IKM ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran arus barang sehingga meningkatkan mutu produk Indonesia di pasar internasional.