Bea Cukai Kudus serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Rokok Ilegal

257

Kamis, (22 /9) Bea Cukai Kudus menyerahkan Tersangka (Sdr. E.A) dan Barang Bukti berupa rokok, mobil minibus, HP dan uang tunai, ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jepara . Penyerahan dilakukan oleh Kepala Seksi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Kudus, Nutriwan Cahyono Putro kepada Kepala Seksi Tipidsus Kejari Jepara Iyus Hendayana.

Sebelumnya Bea Cukai Kudus melakukan penindakan terhadap sopir (Sdr W) dan kernet (sdr. A.I) yg mengendarai minibus yang mengangkut 300.000 batang rokok ilegal pada 9 Juni 2022, di Jalan Raya Welahan Mijen , Jepara.

Berdasarkan pengembangan penyidikan, ditemukan uang hasil kejahatan penjualan rokok ilegal milik Tersangka dan tanggal 09 Juni 2022 saat itu juga telah dilakukan pemblokiran rekening serta selanjutnya dengan Ijin Khusus Ketua Pengadilan Negeri Jepara, disita uang yang masih tersisa di rekening sejumlah Rp. 65.000.000,00.

Selanjutnya pada tanggal 29 Juli 2022 ditemukan keberadaan Tersangka dan dilakukan penangkapan serta penyelesaian Berkas Perkara s.d P.21 .