Bea Cukai Kudus Bersama Satpol PP Pati Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

134

Pati (28/9) – Sekitar 30 orang perwakilan masyarakat Desa Kedalingan, Kecamatan Tambakromo, Kab. Pati menghadiri kegiatan sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai di Balai Desa Kedalingan. Kegiatan ini dilaksanakan Bea Cukai Kudus bersama Satpol PP Pati.

Budi Santoso, selaku perwakilan dari Bea Cukai Kudus berkesempatan memaparkan materi mengenai cukai dimulai dari konsep, mekanisme penggunaan dan ciri-ciri serta dampak buruk dari rokok ilegal. Budi menyampaikan, masyarakat dihimbau untuk mengkonsumsi rokok legal (berpita cukai) asli, karena dengan mengkonsumsi rokok berpita cukai asli, masyarakat turut menyumbangkan pendapatan cukai bagi negara, yang pada akhirnya akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan kas negara.

Selain itu juga dijelaskan langkah-langkah jika ada masyarakat yang tertarik untuk membuat pabrik hasil tembakau, dijelaskan juga bahwa pendaftaran untuk membuat pebrik di Bea Cukai Kudus GRATIS alias tidak dipungut biaya apapun.

Kegiatan berlangsung dengan meriah yang dibuktikan dengan antusiasme para peserta dalam memberikan pernyataan dan tanggapan.