Sosialisasi Ketentuan Cukai SMKN 2 Jepara

388

Jepara (23/8) – Gencarnya perang terhadap rokok ilegal terus dilakukan oleh Bea Cukai Kudus. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebatas pada penindakan terhadap rokok ilegal saja namun juga melalui sosialisasi terhadap berbagai kalangan masyarakat. Kali ini sosialisasi dilaksanakan terhadap para pelajar yang bersekolah di SMKN 2 Jepara.

Sosialisasi kali ini dibawakan oleh Dwi Prasetyo Rini, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kudus. Rini berkesempatan menyampaikan edukasi mengenai cukai dimulai dari konsep, mekanisme penggunaan dan serta ciri-ciri serta dampak buruk dari rokok. Rini menyampaikan bahwa cukai dipungut terhadap rokok didasari oleh peredarannya yang harus dikendalikan, memiliki dampak negatif kepada masyarakat dan lingkungan serta perlunya pembebanan demi keadilan dan keseimbangan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan sosialisasi terhadap pelajar kali ini, pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat berperan serta dalam perang terhadap rokok ilegal. Pelajar diharapkan tidak ikut menjual dan mengkonsumsi rokok ilegal. Mari hindari rokok ilegal demi Indonesia yang lebih maju!