Launching Posko Satgas Mafia oleh Kejaksaan di Pelabuhan Kartini Jepara

264

Jepara (16/8) – Kepala Kantor Bea Cukai Kudus , Moh Arif Setijo Nugroho didampingi Kasi Penyidikan dan BHP, Nutriwan Dwi Cahyono menghadiri Peresmian Posko Satgas Mafia Pelabuhan dan Bandar Udara di Pelabuhan Kartini Jepara, Selasa (16/8). Posko tersebut diresmikan setelah terdapat Tim Pemberantasan Mafia Pelabuhan dan Bandar Udara di Kejaksaan Negeri Jepara.

Peresmian langsung dilaksanakan oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta. Hal itu berdasarkan perintah Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk membasmi dan membongkar praktik mafia Pelabuhan dan Bandar Udara. Hadir dalam acara tersebut
Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Forkopimda Jepara, Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan.

Kepala Kejari Jepara, Ayu Agung mengatakan bahwa inisiasi posko satgas mafia pelabuhan dan bandar udara sudah ada sejak satu tahun terakhir. “Sebenarnya inisiasi sudah lama sekali, dan mengingat tupoksi dari kejaksaan bukan hanya tentang hukum saja tapi kami juga menyediakan pelayanan masyarakat juga,” ucap Ayu. Beliau juga menambahkan fungsi dari posko juga untuk pengaduan masyarakat mengenai pungutan liar yang terjadi khususnya di wilayah pelabuhan Jepara dan mengedukasi masyarakat agar sadar hukum.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terbentuknya posko satgas mafia pelabuhan dan bandar udara pada Kejari Jepara. Menurutnya, ini penting untuk kita laksanakan karena keberadaan mafia pelabuhan yang meresahkan masyarakat, bahkan lebih buruk lagi dapat merugikan negara karena berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan investasi yang membuat minat investor menjadi lebih rendah.