Apel dan Dialog Kinerja Organisasi Bea Cukai Kudus

124

Jumat (05/08), Bea Cukai Kudus melaksanakan apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Pegawai yang bertugas di Kawasan Berikat mengikuti apel secara daring via zoom meeting, sedangkan pegawai lainnya hadir secara langsung di Aula Gedung Colo Kantor Bea Cukai Kudus. Selain untuk menjaga semangat dan disiplin para pegawai, apel juga bertujuan untuk melatih tanggung jawab para pegawai.


Dalam apel kali ini, Wahyu Tirto Prawitosari selaku Komandan Apel menyampaikan bahwa capaian penerimaan Bea Cukai Kudus sampai dengan akhir Juli 2022 telah mencapai sekitar 19,6T atau sebesar 54,22% dari target tahun 2022. Di penghujung apel, Wahyu juga berpesan kepada seluruh pegawai agar tetap semangat dalam bekerja serta menjaga integritas.


Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO). Rapat dilaksanakan secara hybrid atau menggunakan daring sekaligus luring di Ruang Rapat Bea Cukai Kudus. Rapat dipimpin oleh Kepala Bea Cukai Kudus, Moch. Arif Setijo Nugroho dan dihadiri oleh para pejabat pengawas di lingkungan Bea Cukai Kudus beserta para perwakilan dari masing-masing seksi/subbagian.
Pada rapat tersebut dilaksanakan monitoring dan evaluasi mengenai capaian dari masing-masing Indikator Kinerja Utama tiap seksi/subbagian dan pembahasan mengenai beberapa isu terkini.


Harapannya dengan dilaksanakan Dialog Kinerja Organisasi ini, sinergi organisasi senantiasa membuat proses bisnis Bea Cukai Kudus terlaksana dengan baik dan meningkatkan pengawasan dan pelayanan.