Sosialisasi Ketentuan Cukai Kecamatan Jati, Kudus

236

Kudus (7/7)–Bea Cukai Kudus bersama dengan Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus @satpol_ppkudus melaksanakan Sosialisasi Ketentuan Cukai di Kantor Balai Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada para peserta yang hampir keseluruhannya berprofesi sebagai pedagang rokok untuk menghindari peredaran rokok ilegal.

Kegiatan ini diawali oleh pembicara dari Satpol PP Kudus, Jaya Haryanto mengenai tugas, fungsi dan langkah yang dilakukan oleh Satpol PP Kudus dalam pemberantasan Rokok Ilegal guna mengamankan penerimaan negara.

Kegiatan dilanjut dengan materi yang dibawa oleh pembicara dari Bea Cukai Kudus, Budi Santoso. Dijelaskan mengenai konsep, filosofi, pengenaan dan implementasi pengawasan mengenai cukai.

Kemudian pemateri terakhir oleh Camat Jati, Fisa Akbar. Pada penjelasannya disebutkan mengenai implementasi dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau di wilayah Kabupaten Kudus.

Sejumlah peserta aktif mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai topik implementasi cukai hasil tembakau. Diharap atas kegiatan sosialisasi ini akan memiliki dampak positif pada pengawasan cukai dan bersama semua lapisan masyarakat untuk #gempurrokokilegal