Bangun Potensi Ekspor di Jepara Bea Cukai Lakukan Bimbingan Teknis

494

Bea Cukai Kudus bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jepara melaksanakan Bimbingan Teknis Tata Cara Ekspor dan Impor dalam Rangka Mendorong Ekspor Bagi Pelaku Usaha IKM pada 28 Juni 2022 bertempat di Rumah Makan Maribu Jepara.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Disperindag Jepara, Bapak Eriza Rudi Yulianto, S.Sos. Dilanjut pemaparan materi mengenai ekspor dan impor oleh dua pemateri yakni Nur Rahmi Sa’adah dari Disperindag Provinsi Jawa Tengah dan Pratomo Heri Purnawan Wijayanto dari Bea Cukai Kudus.
Disebutkan bahwa pemerintah ikut turut mendorong para pengusaha IKM untuk dapat naik kelas dan berorientasi ekspor agar menaikkan pangsa pasar sekaligus mendorong pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional karena UMKM dan IKM merupakan penyumbang PDB nasional. Pada akhir kegiatan disebutkan bahwa baik Disperindag Provinsi, Disperindag Kabupaten dan Bea Cukai Kudus bersedia apabila terdapat pelaku usaha yang ingin berkonsultasi dan melakukan asistensi untuk usaha yang berorientasi ekspor.