Customs Goes to campus Kenalkan Peran Bea Cukai

260

Kudus (25/6) — Bea Cukai Kudus mengunjungi para mahasiswa dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Kudus untuk dapat memberikan motivasi dalam mempelajari ilmu hukum agar siap di dunia kerja di pemerintahan, khususnya di Kementerian Keuangan.

Pemateri dari Bea Cukai, Didit Ghofar, memberikan dorongan kepada mahasiswa agar senantiasa meningkatkan potensi diri baik hardskill maupun softskill terlebih mengenai ilmu hukum ekonomi syariah. Disebutkan bahwa lulusan Produ Hukum Ekonomi Syariah dapat memiliki peluang dan potensi dalam penentuan kebijakan negara karena tingkat ekonomi syariah yang tinggi di Indonesia dapat menggerakkan pasar ekonomi yang ada di Indonesia.

Di akhir pemaparan dilanjutkan dengan diskusi. Beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan, mulai dari mengenai peran teknis Bea Cukai di pemerintahan Indonesia, sampai dengan pertanyaan mengenai pengalaman di dunia kerja.
Harapannya adalah lulusan Fakultas Ekonomi Syariah mampu termotivasi meningkatkan potensi diri untuk menjadi sumber daya manusia yang berkarakter dan mampu menjadikan Indonesia lebih maju.