Bea Cukai Kudus Lakukan Sosialisasi dengan UMKM se eks Karisidenan Pati

167

UMKM Week 2022, UMKM Naik Kelas, Ekonomi Tancap Gas!”

Bea Cukai Kudus turut ikut serta dalam mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat menjangkau pasar internasional dengan melakukan ekspor.

Pada Rabu, 22 Juni 2022, Bea Cukai Kudus mengajak para pelaku UMKM mengikuti sosialisasi UMKM Week : Serba-Serbi UMKM guna memberikan edukasi dan memberikan gambaran mengenai peran Bea Cukai dalam pelayanan dan fasilitas yang diberikan atas ekspor produk dari UMKM.

Kegiatan yang dilakukan serentak dengan kantor Bea Cukai seluruh Indonesia ini bertujuan dalam meningkatkan potensi ekspor yang memiliki andil besar dalam perkenomian Indonesia antara lain meningkatkan PDB Indonesia hingga menyerap banyak tenaga kerja.
Sosialisasi ini diikuti oleh puluhan pelaku UMKM yang tersebar di Eks-Karisidenan Pati dengan dilakukan secara daring (online). Dibuka oleh Kepala Bea Cukai Kudus, Moch. Arif Setijo Nugroho dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi serta Sidiq Ghandi Baskara selaku Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama.

Walaupun dilaksanakan secara daring, peserta Sosialisasi UMKM Week tetap antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.

#umkmweek2022
#beacukai
#umkm #beacukaikudus