Forum Group Discussion Sistem Kerja dan Budaya Normal Kerja Baru

145

Pada Senin, 13 Juni 2022 dilaksanakan Focus Discussion Group (FGD) Triwulan II bertemakan “Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu” oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kudus. Kegiatan dilaksanakan secara virtual dengan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Kepala Kantor, Moch Arif Setijo Nugroho, dalam kesempatan FGD Triwulan II menyampaikan materi dan diskusi mengenai perkembangan sistem kerja Kemenkeu, evaluasi dan arah sistem kerja Kemenkeu, dan penguatan budaya Kemenkeu. Dalam paparan disampaikan tentang sistem kerja Kemenkeu selama pandemi, evaluasi dan rencana sistem kerja baru yang perlu dipahami oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan, termasuk di dalamnya pegawai Bea Cukai Kudus.

Diskusi yang dilaksanakan antara lain fakta mengenai sistem kerja yang sudah dilaksanakan, evaluasi mengenai reward dan juga punishment, serta indikasi mengenai perilaku yang kurang baik bagi pegawai Kementerian keuangan.

Harapan dari kegiatan ini adalah para pegawai dapat menerapkan budaya Kementerian Keuangan untuk memegang baik core value ASN dan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.