Operasi Pasar dan Sosialisasi Keliling Gempur Rokok Ilegal di Jepara

118

Jepara (25/05) – Bea Cukai Kudus melaksanakan kegiatan operasi pasar dan sosialisasi keliling terkait rokok ilegal di Kabupaten Jepara. Kegiatan operasi pasar dan sosialisasi keliling kali ini difokuskan pada toko-toko yang berada di Pasar Mindahan, tepatnya di wilayah Kecamatan Batealit.

Tim Intelijen dan Penindakan (Inteldak) melakukan penyisiran pada toko-toko yang menjual rokok untuk mencari apakah terdapat rokok ilegal yang diperdagangkan kepada masyarakat. Selanjutnya, tim Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal kepada para pemilik toko. Sosialisasi yang dilakukan mulai dari ciri-ciri rokok ilegal, dampak negatif rokok ilegal, sampai dengan denda/sanksi apabila kedapatan menjual rokok ilegal.

Selain bertujuan untuk menjalakan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di bidang pengawasan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait rokok ilegal. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan mengerti terkait rokok ilegal dan turut serta dalam kampanye pemberantasan rokok ilegal.
#GempurRokokIlegal
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiKudus
#IndonesiaMaju