Bea Cukai Kudus Lakukan Asistensi atas Fasilitas KITE IKM

115

Jepara (18/5) — Kantor Bea Cukai Kudus kembali memberikan asistensi fasilitas kemudahan ekspor untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) berupa fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE IKM) kepada CV Accent House yang merupakan salah satu calon perusahaan penerima KITE IKM yang bergerak di bidang industri dengan tujuan ekspor.

CV Accent House memproduksi barang-barang hasil olahan kayu berupa meubel, antara lain kursi, meja dan lainnya. Didit Ghofar selaku fungsional Bea Cukai Ahli Pertama menyampaikan bahwa fasilitas terus diberikan oleh pihaknya sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional dalam mendorong ekspor. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari upaya pendampingan yang terus dilakukan oleh Bea Cukai Kudus untuk memenuhi persyaratan-persyaratan administrasi yang diperlukan agar mendapatkan fasilitas KITE IKM. “Kami melakukan asistensi terhadap industri khususnya IKM, bagian-bagian mana yang bisa dilakukan Bea Cukai Kudus untuk membantu mereka agar bisa terus berkembang,” tutur Didit, pada saat asistensi.

Selain itu Didit juga menjelaskan bahwa pemerintah melalui Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada IKM untuk mendapatkan fasilitas KITE berupa pembebasan bea masuk atas bahan baku atau bahan penolong dan/atau mesin.

#beacukaimakinbaik
#beacukaikudus