Vaksinasi Booster Bea Cukai Kudus

149

Bea Cukai Kudus memberikan #vaksinasi dosis ketiga (booster) Covid-19 kepada seluruh Pejabat dan Pegawainya serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Senin (21/02). Pelaksanaan vaksinasi di Aula Gedung Colo tersebut bekerja sama dengan @rsuddr.loekmonohadikudus. Jenis vaksin yang diberikan adalah setengah dosis vaksin AztraZeneca.

Seluruh peserta vaksinasi diperiksa terlebih dahulu oleh tim kesehatan dengan mengisi Lembar Screening sehingga apabila memenuhi syarat maka suntikan vaksinasi baru diberikan. Diantara data yang diperiksa antara lain suhu badan, tekanan darah, dan beberapa pertanyaan lainnya. Adapun kriteria untuk dapat diberikan vaksinasi dosis lanjutin ini adalah kondisi tubuh sehat, telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengan rentang waktu 6 bulan atau lebih, bagi calon penerima vaksinasi yang terpapar Covid-19 dengan gejala berat maka untuk dapat menerima #vaksinasibooster harus telah melalui rentang waktu tiga bulan sejak dinyatakan sembuh atau negatif swab test, dan bagi calon penerima vaksinasi yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan maka untuk dapat menerima vaksinasi booster harus telah melalui rentang waktu satu bulan sejak dinyatakan sembuh atau negatif swab test

Vaksin booster Covid-19 ini diharap mampu meningkatkan imunitas, membentuk herd immunity (kekebalan kelompok), serta mendukung pemerintah dalam mengantisipasi angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sehingga para pegawai #BeaCukaiKudus dapat terus memberikan pelayanan serta pengawasan secara prima.

Sayangi orang di sekitar kita, ayo vaksin!

#JagaIndonesiaKita #kemenkeutepercaya #beacukaimakinbaik #beacukaikudus