Bea Cukai Kudus Adakan Internalisasi Terkait Aturan Terbaru IMEI

429

Kudus (28/12) – Selaras dengan nilai kemenkeu yaitu nilai profesionalisme berupa peningkatan keahlian dan pengetahuan pegawai, hari Senin tanggal 27 Desember 2021 Bea Cukai Kudus mengadakan Program Pembinaan dan Keterampilan Pegawai (P2KP) mengenai peraturan terbaru IMEI (International Mobile Equipment Identity).

Bertindak sebagai pemateri yaitu Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi penyuluhan dan Layanan Informasi, menjelaskan serta berdiskusi mengenai peraturan IMEI terbaru yaitu PER-13/BC/2021. “Aturan terbaru ini merupakan penyederhanaan dan melengkapi aturan sebelumnya, seperti contoh penumpang yang selesai karantina, bisa mendaftarkan IMEI nya dan memperoleh pembebasan membayar pajak selama persyaratan terpenuhi dalam aturan tersebut” jelas rini dalam pemaparannya.

Seluruh pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara zoom dan diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Kudus dengan memperhatikan protokol Covid-19.

Melalui kegiatan Program P2KP, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pegawai tentang peraturan terbaru IMEI sehingga dapat membantu pengguna jasa dan masyarakat dalam mengurus IMEI secara baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku.