Bersama Radio Suara Kudus, Bea Cukai Kudus adakan Edukasi Rokok Ilegal

426

KUDUS (02/07) – Bea Cukai Kudus melangsungkan talkshow bersama Radio Suara Kudus mengenai peran serta Bea Cukai dalam pemberantasan Rokok Ilegal. Berlokasi di studio Radio Suara Kudus, acara yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 ini dipandu oleh Mas Ghazi selaku penyiar Radio Suara Kudus. Didit Ghofar dan Sidiq Gandi Baskoro berkesempatan menjadi narasumber dalam acara kali ini.

Acara diawali dengan perkenalan diri dan instansi, meliputi biodata narasumber, wilayah kerja, penerimaan, dan juga Penindakan yang dilakukan oleh Bea Cukai Kudus. Selesai pemeparan tentang Bea Cukai Kudus, dilanjutkan penyampaian materi tentang Jenis Barang Kena Cukai (BKC), Ciri-ciri Rokok Ilegal, hingga alur perizinan untuk memproduksi BKC dan sanksi pelanggaran di bidang cukai. Semua materi dapat tersaji dengan interaktif antara penyiar dengan narasumber.

Bukan hanya menyampaikan materi seputar hasil tembakau, cara Registrasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) handphone yang dibawa dari luar negeri juga disampaikan kepada para pendengar Radio Suara Kudus. Sehingga pendengar akan mengetahui apa yang harus dilakukan apabila membeli handphone di luar negeri dan membawanya pulang ke Indonesia.

Tidak lengkap rasanya jika pendengar tidak diberikan kesempatan menyampaikan pendapat ataupun pertanyaan, maka acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dikemas secara menarik berkat kepiawaian sang penyiar radio. Para narasumber pun menjelaskan jawaban dengan sangat baik atas pertanyaan para pendengar.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan masyarakat mengetahui ciri-ciri rokok illegal dan bersama-sama Gempur Rokok Ilegal.