Klinik Cukai, Untuk Lebih Dekat Dengan Mitra BCKu

1156

KUDUS (25/06) – Menindaklanjuti hasil monitoring sebelumnya, Bea Cukai Kudus kembali lakukan Klinik Cukai ke beberapa perusahaan rokok pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021.

Beberapa perusahaan rokok yang dikunjungi dalam rangka tindak lanjut kegiatan monitoring sebelumnya yakni PR Cemara Tunggal, PR Lancar Nunut Urip, dan PT Pusata Dewa Nusantara.

Pada kegiatan monitoring sebelumnya diketahui bahwa salah satu perusahaan rokok masih belum memiliki papan nama pada perusahaan yang harus dipasang, atau istilah mudahnya adalah plang. Sementara untuk perusahaan rokok yang lain mempunyai kendala pada desain e-tiket.

Klinik Cukai ini bertujuan agar Bea Cukai Kudus bisa merangkul dengan lebih dekat para Mitra BCKu di bidang pengusaha hasil tembakau. Harapannya kendala yang dialami dapat langsung terselesaikan dan para Mitra BCku juga dapat menyampaikan keluhan atau aspirasinya dengan lebih nyaman.

Pernyataan yang hampir sama disampaikan oleh para Mitra BCKu saat didatangi tim Klinik Cukai Bea Cukai Kudus yaitu bahwa mereka sangat senang dengan adanya acara seperti ini. Hal tersebut karena para pengusaha hasil tembakau bisa menyampaikan keluhan, pertanyaan, maupun pendapatnya dengan lebih leluasa. Susana kekeluargaan pun sangat terasa pada acara ini.

Salah satu pengusaha hasil tembakau mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sangat terganggu dengan beredarnya rokok ilegal yang menggunakan merk rokoknya. Hal tersebut sangat berdampak pada pemasaran produknya.

Bea Cukai Kudus selalu berkomitmen untuk terus memberantas peredaran rokok ilegal. Mari kita bersama-sama Gempur Rokok Ilegal untuk Indonesia yang lebih baik. Sesungguhnya Ilegal Bikin Susah, Padahal Legal Itu Mudah.