Coffee Morning Capaian Kinerja Bea Cukai Kudus & Halal Bihalal Bersama Pengusaha Barang Kena Cukai

25

KUDUS (28/05) – Memasuki pertengahan triwulan kedua tahun 2021, Bea Cukai Kudus gelar coffee morning bersama para pengusaha Barang Kena Cukai se-eks Karesidenan Pati.

Masih dalam suasana lebaran, Gatot Sugeng Wibowo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kudus membuka acara coffee morning dengan mengucapkan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh pengguna jasa, dan selamat Hari Raya Waisak bagi yang merayakan.

Selanjutnya, Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi memaparkan terkait capaian kinerja Bea Cukai Kudus sampai dengan akhir Mei 2021. Dari sisi penerimaan, Bea Cukai Kudus telah mengumpulkan 11,76T dari total target 34,22T atau sebesar 34,36%. Sedangkan dari sisi pengawasan, Bea Cukai Kudus telah berhasil menyelamatkan total potensi kerugian negara sebesar 3,6M dari total nilai barang sebesar 5,49M.

Meski di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, sepanjang tahun 2021 tercatat adanya pertambahan jumlah perusahaan Hasil Tembakau dan Penyalur MMEA di area eks-Karesidenan Pati.

Agus Sarjono selaku ketua Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) juga turut menyampaikan dalam sambutannya agar tidak ada lagi rokok ilegal yang beredar supaya para pengusaha legal dapat menjalankan usahanya dengan tenang dan merasa aman. Selain itu Agus juga berharap agar kerjasama dan dukungan Bea Cukai Kudus terhadap industri rokok selalu terjalin baik.

Para perwakilan pengguna jasa turut menyampaikan ucapan selamat hari raya dan permohonan maaf, kritik dan saran serta ucapan terima kasih atas pelayanan selama ini.
Menutup acara dilakukan foto bersama.