Bea Cukai Kudus Khatamkan Al Quran di Bulan Ramadan

214

KUDUS (05/05) – Doa khatam Quran dilantunkan syahdu dan khidmat oleh Bima Arif di Masjid Ghoiru Jami’ Al Fattah Bea Cukai Kudus. Para pegawai dengan khusyu’ menyimak dan meng-aamiin-kan. Hal ini menandakan bahwa Program One Day Two Juz atau Sehari Dua Juz Tadarus Quran telah selesai dilaksanakan.

Sebagai bagian dari Program Bintal (Pembinaan Mental) selama Ramadan, kegiatan tadarus dilaksanakan setiap hari kerja secara semi-virtual; sebagian hadir fisik dan sebagian secara daring. Pegawai yang hadir di masjid tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk masjid, memakai masker, dan menjaga jarak. Pegawai pria dan wanita berada pada ruang yang berbeda, namun tetap bergantian dalam melantunkan ayat demi ayat pada Juz 30 yang merupakan Juz terakhir dalam Al Qur’an.

Kegiatan ini telah dimulai sejak hari pertama bulan Ramadan bersamaan dengan program One Day One Juz. Harapan dari kegiatan ini adalah agar para pegawai dapat mengisi hari-hari Ramadan dengan hal yang positif dan menambah kecintaan terhadap Al Qur’an. Manajemen waktu supaya kegiatan ini tidak mengganggu kinerja pelayanan dan pengawasan turut menjadi kunci sukses keberhasilan program ini.