Ikuti Sosialisasi Identifikasi Pita Cukai, Penegak Hukum Jepara Siap Gempur Rokok Ilegal

44

KUDUS (29/04) – Kompetensi pegawai merupakan salah satu unsur penting dalam keberhasilan penegakan hukum dibidang cukai, khususnya pemberantasan rokok ilegal. Untuk itu, Pemkab Jepara merasa perlu membekali aparatnya dengan pengetahuan teknik Identifikasi Desain Pita Cukai Tahun 2021.

Bersinergi dengan Bea Cukai Kudus, dilaksanakanlah sosialisasi dengan materi tersebut pada Kamis (29/04), di Aula Gedung Colo Bea Cukai Kudus yang dihadiri jajaran Setda Jepara, Polres Jepara, Kodim 0719 Jepara, dan Satpol PP Damkar Jepara.

Materi dipaparkan oleh Dwi Prasetyo Rini, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Setelah mendapatkan materi, para peserta melakukan praktik identifikasi keaslian pita cukai baik secara kasat mata maupun menggunakan detektor UV.

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan bersama seperti ini, sinergi antar instansi dan para penegak hukum dapat berkolaborasi membantu menekan dan mengawasi maraknya peredaran rokok ilegal. Disamping itu, dengan adanya KIHT, para pengusaha dapat berproduksi dan mengembangkan usahanya secara legal” ujar Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, dalam sambutannya.