Menyemarakkan Ramadhan, Pegawai Bea Cukai Kudus Gelar ODOJ dan Tadarus Dua Juz Per Hari

97

Kudus (14/04) – Diantara program Ramadhan 1442 H sekaligus bagian dari Bintal Agama Islam, Bea Cukai Kudus mengadakan One Day One Juz (ODOJ) selama sebulan penuh dimulai hari pertama Ramadhan, di mana satu pegawai bertugas membaca satu Juz Al Quran per hari dan menyampaikan laporan pelaksanaannya ke grup WhatsApp. Kegiatan ODOJ ini juga diikuti pramubhakti atau PPNPN Bea Cukai Kudus.

Selain ODOJ, setiap hari kerja juga digelar program tadarus Al Quran yang diselenggarakan secara offline dengan tetap menjaga protokol kesehatan serta disiarkan melalui Google Meet supaya bisa juga diikuti online oleh para pegawai yang sedang melaksanakan dinas di luar kantor atau Work From Home (WFH).

Tadarus offline adalah program membaca Al Quran di Masjid Ghoiru Jami’ Al Fattah Bea Cukai Kudus dengan mengkhatamkan 2 (dua) Juz Al Quran per hari. Pelaksanaannya menerapkan metode sima’an atau bergantian membaca. Dalam sehari ada dua kelompok yang bertugas menyelesaikan pembacaan 2 (dua) Juz tersebut; dilaksanakan pagi hari dan siang setelah sholat zhuhur. Kegiatan tadarus juga dimulai hari ini sehingga pada hari pertama Ramadhan ini Bea Cukai Kudus telah mengawalinya dengan khatam 2 (dua) Juz Al Quran. Masya Allah tabarokallah.