Monev WBBM: Wujud Nyata Keseriusan Bea Cukai Kudus Jaga Prestasinya

402

KUDUS (24/03) – Forsa (Forum Selasa) pagi ini (23/03) lain dari biasanya. Indra Isnugrahadi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, memaparkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang diperoleh Bea Cukai Kudus dari KemenPANRB pada Desember 2020 lalu. Indra menyatakan bahwa predikat WBBM yang diterima tersebut bukan sekadar untuk bangga-banggaan, melainkan merupakan predikat yang betul-betul layak disandang Bea Cukai Kudus. Oleh karena itu, Monev WBBM akan dilaksanakan secara kontinyu triwulanan demi menjaga kualitasnya.

Komitmen melaksanakan Monev WBBM dibuktikan secara nyata dengan diterbitkannya Keputusan Kepala Kantor Bea Cukai Kudus Nomor KEP-12/WBC.10/KPP.MC.02/2021 tentang Tim Monitoring dan Evaluasi WBBM. Tim Monev WBBM membawahi bidang-bidang atau pengungkit seperti Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Seluruh kegiatan pun terdokumentasi dengan baik dan administrasinya dikelola sangat rapi.

Selain membahas Monev WBBM, Forsa yang dihadiri Kepala Kantor, para Pejabat Pengawas, dan para Pejabat Fungsional ini juga membahas beberapa hal lainnya, seperti rencana pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kepala Kantor, Gatot Sugeng Wibowo, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Bea Cukai Kudus yang telah tertib mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Gatot menegaskan supaya protokol kesehatan terus dijaga dan tidak kendor.

Salam WBBM: Tetap Semangat Menjaga Integritas!