Sinergi dengan Pemerintah Daerah, Bea Cukai Kudus Sambangi Pemkab Rembang

357

REMBANG (23/03) – Pada Hari Senin (22/03), Bea Cukai Kudus memenuhi undangan dari Sekretariat Kabupaten Rembang. Bea Cukai Kudus yang diwakili oleh Sutopo selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, dan Raden Tarto Sudarsono selaku Kepala Seksi Penyidikan dan Administrasi BHP. Agenda kali ini adalah Rapat Pembahasan Kegiatan Fasilitasi Permasalahan Hukum di Bidang Cukai.

Bertempat di Gedung Setda Kabupaten Rembang, acara kali ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Rembang, Drs. Achmad Mualif.
“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi ketentuan cukai dengan produk hukum di Kabupaten Rembang”, ujar Mualif.
Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari Polres Rembang, Kejaksanaan Negeri Rembang, dan Pengadilan Negeri Rembang.

Selain melakukan pembahasan dan inventarisasi produk hukum terkait cukai, dibahas juga beberapa hal terkait PMK 206/PMK.07/2020 tentang Penggunaan, Pemantauan, dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau, dimana DJBC diberi tugas untuk melakukan evaluasi dan penilaian atas pelaksanaan kegiatan dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan selain dapat mewujudkan produk hukum yang berkualitas dan dapat mengakomodir ketentuan diatasnya, dapat juga meningkatkan sinergitas antara Bea Cukai Kudus dan Pemerintah Daerah.