Rumah Penimbunan Rokok Ilegal di Demak Digerebek Tim Gabungan Bea Cukai

1037

KUDUS (19/02) – Berdasarkan analisis intelijen, Tim Gabungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan Bea Cukai Kudus berhasil menggagalkan rencana peredaran 448.000 batang rokok ilegal jenis SKM. Potensi kerugian negara mencapai Rp300.303.360,- dari total nilai barang yang diperkirakan sebesar Rp456.960.000,00.

 

Rokok ilegal yang berhasil diamankan oleh petugas diantaranya ditemukan merek “ABS BOLD” dan merek “HIMA BLACK”. Kedua merk tersebut dilekati pita cukai palsu jenis SKT.

 

Pada mulanya, penindakan dilakukan terhadap sebuah truk yang didapati membongkar rokok ilegal di sebuah rumah di Demak pada Kamis (18/02). Petugas pun kemudian memeriksa rumah tersebut yang ternyata digunakan untuk menimbun rokok ilegal.

Semua barang bukti baik berupa kendaraan maupun rokok ilegal, termasuk dua orang yang terlibat diamankan oleh Tim Gabungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Bea Cukai Kudus tak pernah lelah berhenti mengingatkan kepada masyarakat agar berhenti dari melakukan bisnis ilegal. Apabila masyarakat ingin berusaha dalam bidang produksi hasil tembakau, supaya legal, dapat mengajukan perizinan ke Bea Cukai Kudus tanpa dipungut biaya. Karena yang legal itu mudah, Bea Cukai Kudus siap melayani sepenuh hati dan menyatakan akan menindak tanpa kompromi pada para pengedar rokok ilegal. Mari bersama Jaga Indonesia Kita dengan Gempur Rokok Ilegal!