Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat di Bea Cukai Kudus

320

Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Bea Cukai Kudus (BCKu) sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sejak awal Indonesia dinyatakan pandemi. Pemahaman kesehatan untuk seluruh keluarga besar BCKu terus-menerus dilakukan melalui berbagai sosialisasi internal. Jajaran pimpinan BCKu tak henti-hentinya mengajak dan mengingatkan pegawainya supaya taat prokes dan menjaga stamina melalui olah raga dan konsumsi vitamin. Bahkan ada ancaman sanksi berupa push up atau grounded bagi pegawai yang kedapatan tidak memakai masker.

Pengecekan suhu tubuh bagi setiap orang yang memasuki lingkungan Kantor #BCKu dilakukan oleh satuan PKD. Penataan ruang tunggu pengguna jasa sedemikian rupa supaya jarak antarorang terjaga. Loket front desk juga dipasang pembatas sebagai upaya preventif. Tempat-tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga disediakan dalam jumlah cukup banyak di berbagai titik ruangan.

Secara periodik terhadap seluruh pegawai dilakukan rapid test dan/atau Swab PCR untuk memastikan kesehatannya. Setiap ruang kerja juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin seperti yang dilakukan hari ini oleh Urusan Rumah Tangga dan Dukungan Teknis. Usaha maksimal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran #Covid19 dan semoga pandemi di bumi ini segera berakhir. Aamiin.