Happy 69th International Customs Day

358

Kudus (27/1) – Perjuangan belumlah usai. Penjajah telah bertransformasi menjadi sesuatu yang tak terjangkau. Semangat harus selalu berkobar demi kejayaan bangsa dan negara tercinta; Indonesia Raya.

Rabu (27/1), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melaksanakan Apel Khusus dalam rangka memperingati Hari Pabean Internasional yang ke-69. Berpusat di Ruang Rapat Lantai 5 Gedung Kalimantan Kantor Pusat DJBC, seluruh pegawai di lingkungan DJBC, diantaranya Bea Cukai Kudus, wajib mengikuti kegiatan apel baik secara daring maupun secara langsung pada masing-masing Satker.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, memimpin langsung pelaksanaan apel khusus ini sekaligus menyampaikan beberapa amanat. Salah satu hal yang disampaikan adalah terkait tantangan dan fokus utama kinerja DJBC pada tahun 2021, yakni ikut berupaya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional juga membantu pemulihan kesehatan masyarakat Indonesia.

Peringatan #HariPabeanInternasional tahun ini, mengusung tema “Customs Bolstering Recovery, Renewal and Resilience for Sustainable Supply Chain” yang memiliki maksud bahwa Bea Cukai mendukung penuh terhadap pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat, adanya pembaharuan sistem kerja yang lebih baik, dan ketahanan rantai pasokan berkelanjutan demi #beacukaimakinbaik