Sosialisasi Tatap Muka Perdana BCKu di Tahun 2021!

441

Kudus (22/1) – Menjadi sebuah rutinitas yang diharapkan mampu menyadarkan seluruh masyarakat akan risiko peredaran rokok ilegal. Kamis (21/1), Bea Cukai Kudus kembali mengadakan kegiatan sosialisasi tatap muka kepada para pedagang rokok. Kali ini, tujuan dilakukannya sosialisasi ini bertempat di Kecamatan Gabus dan Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Sebagai salah satu upaya pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan, Bea Cukai Kudus kembali melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk melaksanakan sosialisasi gempur rokok ilegal. Bersama Seksi Intelijen dan Penindakan, Seksi Penyidikan dan BHP, serta Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, tim melakukan sosialisasi tatap muka di beberapa daerah di Kabupaten Pati.

Sosialisasi tatap muka ini bertujuan untuk mengenalkan ciri-ciri rokok ilegal kepada masyarakat, khususnya para pedagang rokok. Mengingat masih banyaknya pedagang yang belum memahami risiko dari memperdagangkan rokok ilegal, tim dari Bea Cukai Kudus masih menemukan beberapa pedagang yang memperjualbelikan rokok polos (tanpa dilekati pita cukai).

Dengan dilakukannya sosialisasi ini, diharapkan semakin meluasnya pemahaman masyarakat akan risiko perdagangan rokok ilegal karena upaya pembinaan ini sekaligus merupakan bentuk peringatan. Apabila pedagang diketahui masih memperdagangkan rokok ilegalnya, Bea Cukai Kudus akan melakukan upaya penindakan selanjutnya.