Bea Cukai Masuk Desa (BCMD) – Kegiatan Edukasi dan Preventif Gempur Rokok Ilegal

448

JEPARA (20/11) – Bea Cukai Kudus melaksanakan Kegiatan Bea Cukai Masuk Desa (BCMD) di Desa Robayan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Kegiatan kali ini difokuskan untuk mengedukasi masyarakat terkait rokok ilegal. Selain melakukan sosialisasi, dilakukan juga bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74. Pada kesempatan ini, Bea Cukai Kudus menyalurkan 100 paket sembako kepada warga tidak mampu.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo. Dalam sambutannya Gatot menyampaikan bahwa kegiatan Bea Cukai Masuk Desa merupakan salah satu usaha preventif dari Bea Cukai Kudus untuk memberantas peredaran rokok ilegal.

“Kegiatan Bea Cukai Masuk Desa merupakan bentuk realisasi bahwa kita (Bea Cukai) peduli pada masyarakat yang membutuhkan. Acara ini sekaligus sebagai usaha meningkatkan kesadaran masyarakat tentang rokok ilegal,” jelas Gatot.

Turut hadir pula Petinggi dan Perangkat Desa Robayan. Ghufron selaku Petinggi Desa Robayan menyambut baik adanya kegiatan ini.
“Adanya kegiatan ini (BCMD), menjadi awal yang baik bagi Bea Cukai Kudus untuk menjalin silaturahmi dengan warga Desa Robayan”, ujar Ghufron.

Kehadiran Bea Cukai Masuk Desa (BCMD) dengan bakti sosialnya ini selain dapat membantu meringankan ekonomi warga ditengah Pandemi COVID-19, diharapkan juga warga Desa Robayan semakin memahami ketentuan dibidang cukai.

#beacukaikudus
#gempurrokokilegal
#beacukaimasukdesa