Gempur Rokok Ilegal Secara Preventif, Bea Cukai Kudus Berikan Sosialisasi di Rembang

514

Kudus (12/11) – Selain aktif melakukan aksi pengawasan, Bea Cukai Kudus turut Gempur Rokok Ilegal secara preventif dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Pada Rabu (11/11), Bea Cukai Kudus bersinergi dengan Bagian Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang untuk memberikan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai. Bertempat di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Rembang, sosialisasi diikuti oleh para penyiar radio di Kabupaten Rembang dan perwakilan dari Bagian Perokonomian dan Sumber Daya Alam Sekda Rembang.

Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Arief Dwi Sulistya selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Kabupaten Rembang. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Sidiq Gandi Baskoro selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama/Ahli Pertama. Materi yang disampaikan yaitu mengenai berbagai Ketentuan di Bidang Cukai, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau hingga Kawasan Industri Hasil Tembakau. Pada kesempatan tersebut, Sidiq juga turut menunjukkan contoh rokok illegal yang merupakan barang hasil penindakan Bea Cukai Kudus. Dalam sosialisasi kali ini, tampak peran aktif para peserta yang turut mengajukan beberapa pertanyaan atas materi yang telah disampaikan.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat memahami berbagai ketentuan di bidang cukai. Selain itu, para peserta yang sebagian besar merupakan penyiar radio diharapkan dapat ikut berpartisipasi memerangi peredaran rokok ilegal dengan cara mengampanyekan rokok illegal pada siaran radio.