Bea Cukai Kudus dan Pemprov Jateng Lakukan Rekonsiliasi Penerimaan Cukai HT

368
SALATIGA(4/11) – Pada Hari Selasa (3/11), Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah mengadakan Rekonsiliasi Data Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Tahun Anggaran 2019. Bertempat di Auditorium Hotel Laras Asri Salatiga, kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Bea Cukai dan Pemerintah Kota/Kabupaten di Wilayah Provinsi Jawa Tengah.
Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto turut memberi sambutan dan materi terkait pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).
Acara dilanjutkan dengan Rekonsiliasi Data Penerimaan Cukai Hasil Tembakau. Bea Cukai Kudus bersama Pemerintah Daerah dibawah wilayah pengawasannya, yaitu Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora turut melakukan rekonsiliasi data penerimaan cukai Hasil Tembakau per Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan data penerimaan Cukai Hasil Tembakau setiap Kabupaten/Kota sudah sesuai dengan data yang didapat dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, dimana data tersebut nantinya menjadi dasar alokasi DBHCHT pada Tahun Anggaran 2021.
Pada akhir acara para peserta menandatangani Berita Acara Kesepakatan Bersama terkait besaran penerimaan Cukai Hasil Tembakau per Kabupaten/Kota. Diharapkan pelaksanaan anggaran DBHCHT nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.