Bea Cukai Kudus Jalani Tahap Penilaian WBBM

347
Selangkah lagi Bea Cukai Kudus siap menyandang predikat WBBM, setelah meraih predikat WBK pada 2014 lalu.
Persiapan untuk mencapai WBBM telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir, diantaranya adalah dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana, mengevaluasi sistem kerja agar semakin efektif dan efisien, serta yang utama adalah menguatkan integritas para pegawai dengan menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, yang mana masyarakat memegang peranan sangat penting untuk menilai seluruh kegiatan tersebut secara langsung.
Bertempat di Aula Bea Cukai Kudus, penilaian WBBM dilakukan oleh Alfian selaku Ketua Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan-RB, pada Selasa (27/10). Diawali dengan pemaparan materi oleh Kepala Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar pencapaian, kendala, rencana dan inovasi yang ingin dilakukan, dan diakhiri dengan kegiatan Office Tour seluruh area Bea Cukai Kudus.
Tujuan dicapainya status WBBM ini nantinya diharap bukan sebagai status saja, melainkan sebagai upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang berkelanjutan, demi tercapainya reformasi birokrasi yang ideal.