Bersama Diseprindag Provinsi Jawa Tengah, Bea Cukai Kudus Berikan Edukasi Cukai Kepada Masyarakat

435
Kudus (15/10) – Bertempat di Rumah Makan Ulam Sari, Bea Cukai Kudus hadir sebagai narasumber pada kegiatan Edukasi Ketentuan di Bidang Cukai dan Perlindungan Konsumen Bagi Organisasi Masyarakat di Lingkungan Wilayah Industri Hasil Tembakau (IHT) pada Kamis (15/10). Acara yang mengangkat tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh organisasi masyarakat dan para pelaku usaha di Kabupaten Kudus.
Pada kesempatan tersebut, peserta sosialisasi menerima materi tentang ketentuan di bidang cukai, kebijakan perlindungan konsumen, dan kiat-kiat menjadi konsumen berdaya dari beberapa narasumber. Materi disampaikan oleh Imam Prayitno dari Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sutopo Ari Subagyo dari Bea Cukai Kudus, dan Suhriyah dari Balai Besar POM Semarang.
Melalui acara tersebut, seluruh organisasi masyarakat dan pelaku usaha yang hadir diharapkan dapat lebih mengenal dan memahami hak dan kewajibanya sebagai konsumen serta lebih memahami tugas dan fungsi bea cukai dan turut berpartisipasi aktif dalam menggempur peredaran rokok ilegal di kalangan masyarakat.