Donor Darah ORI Untuk Negeri

334

KUDUS (9/10) – Peringatan Hari Oeang ke-74 memang masih lama, tepatnya tanggal 30 Oktober 2020 nanti, namun semarak Peringatan Hari Oeang ke-74 sudah terasa dari sekarang. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Sekretaris Jenderal Bea dan Cukai mengajak seluruh pegawai untuk ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Donor Darah Oeang Republik Indonesia (ORI) ke 74 pada Tahun 2020 kali ini.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, kegiatan donor darah di lingkungan Bea Cukai Kudus diselenggarakan pada hari Jumat (9/10) di Aula Gedung Colo Kantor Bea Cukai Kudus. Donor Darah ORI ke-74 Tahun 2020 kali ini diikuti oleh para pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Bea Cukai Kudus. Para peserta donor darah sangat antusias mengikuti kegiatan kali ini, dapat terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar.

Mengingat adanya pandemi COVID-19, kegiatan donor darah ini juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang hendak mendonorkan darahnya akan disemprot dengan desinfektan terlebih dahulu, kemudian dilakukan pengecekan suhu oleh petugas PMI. Selain itu, peserta akan menunggu giliran dengan tertib di kursi yang telah disediakan, tentunya dengan tetap menjaga jarak. Ayo donor darah! Karena setetes darah anda, berarti nyawa bagi mereka!