Sambut Hari Bea Cukai ke-74, Bea Cukai Kudus Turut Peringati Secara Daring

346
Kudus (04/10) – Memperingati Hari Bea Cukai ke-74, Bea Cukai Kudus turut berpartisipasi dalam acara Perayaan Hari Bea Cukai ke-74 yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom pada Sabtu (03/10). Bertempat di BCKu Cafe, beberapa pejabat dan pegawai Bea Cukai Kudus mengikuti acara tersebut dengan mengenakan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) dan hiasan kepala dari berbagai provinsi. Hal tersebut sejalan dengan tema Peringatan Hari Bea Cukai ke-74 yaitu “Bea Cukai Untuk Negeri; Saling Melengkapi Dalam Keberagaman, Membangun Pertiwi Dalam Kebersamaan”.

Dalam peringatan Hari Bea Cukai ke-74 ini, turut hadir Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, para mantan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, serta para perwakilan atase dari berbagai negara.
Dalam sambutannya, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia mengapresiasi peran dan tugas penting Bea Cukai pada tahun ini khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. “Dari awal pandemi saya mengikuti perkembangan kinerja Bea Cukai yang sangat baik, yang bahkan tetap bekerja di front line terdepan meskipun di tengah pandemi hingga sekarang,” ujar Sri.

Heru Pambudi, Direktur Jenderal Bea dan Cukai mengungkapkan tema Hari Bea Cukai kali ini merupakan salah satu perenungan Bea Cukai dari pengalaman panjang selama 74 tahun baik dalam suka maupun duka, keberhasilan maupun kegagalan, hingga keadaan kita saat ini yang sedang berjuang di tengah pandemi.
Dalam momen spesial ini, seluruh peserta acara juga disuguhkan dengan berbagai persembahan visual dari pegawai Bea Cukai yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan pemberian penghargaan kepada beberapa pegawai Bea Cukai teladan dan berprestasi.
“Terus jaga semangat, kebersamaan di dalam keberagaman, mari Bersatu untuk Ibu Pertiwi, Bea Cukai Makin Baik! Selamat Hari Bea Cukai yang ke-74,” pesan Sri Mulyani.