Kakanwil Bea Cukai hadiri Peresmian MPP Jepara

297
Kudus (02/10) – Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Jepara yang sempat ditunda karena adanya pandemi COVID-19, akhirnya diresmikan pada Hari Kamis, 1 Oktober 2020 kemarin. Bertempat di Lantai I Gedung OBD Bersama, MPP diresmikan oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Jepara, Edi Sujatmiko. Dalam sambutannya, Edi Sujatmiko mengatakan, “MPP ini untuk melayani berbagai kepentingan masyarakat dengan sarana yang lebih efektif dan efisien”.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Berita Acara Kesepakatan Bersama dengan organisasi dan instansi pengisi gerai di MPP Jepara. Adapun penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto. Selain itu, Padmoyo juga melakukan pengecekan terkait kesiapan sarana dan prasarana yang terdapat pada gerai Bea Cukai Kudus.
Saat ini terdapat 19 gerai di MPP Jepara, yang terdiri dari 10 dinas kabupaten, 2 dinas provinsi, dan 8 instansi vertikal termasuk Bea Cukai Kudus. Dengan diresmikannya MPP Jepara, kini masyarakat Jepara tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk melakukan konsultasi terkait pelayanan, karena kegiatan konsultasi sudah dapat dilayanani langsung pada Gerai Bea Cukai Kudus di MPP Jepara.