Kolaborasi dengan Pemda, Bea Cukai Kudus Ajak Warga Klaling Pahami Cukai

589

Kudus (23/09) – Selain gencar melakukan pengawasan dan penindakan terhadap barang illegal, Bea Cukai Kudus sebagai salah satu aparat penegak hukum juga secara kontinyu memberikan informasi dan edukasi terkait kepabeanan dan cukai.

Pada Selasa (22/09), Bea Cukai Kudus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus memberikan sosialisasi kepada warga Desa Klaling, Jekulo, Kudus terkait Peraturan Perundang-Undangan dibidang Cukai. Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Klaling tersebut dihadiri oleh 47 peserta.

Acara sosialisasi dimulai pada pukul 09.15 dengan diawali sambutan dari Kepala Desa Klaling, H. Sahri. Pada kesempatan tersebut, Sidiq Gandi Baskoro selaku Kepala Subseksi Layanan Informasi Bea Cukai Kudus menyampaikan berbagai ketentuan dibidang cukai sesuai dengan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai. Selain Bea Cukai Kudus, sosialisasi tersebut juga menghadirkan narasumber dari Setda Kudus yang diwakili oleh Hermawan S.H selaku Kepala Bagian Hukum Setda Kudus, Polres Kudus yang diwakili oleh Iptu Danail Arifin S.H., M.H. selaku Kaurbin Opsnal Polres Kudus, Kejaksaan Negeri Kudus yang diwakili oleh Cahyana Bagus Sugiarta, S.H. selaku Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, dan Pengadilan Negeri Kudus yang diwakili oleh Dewantoro S.H., M.H selaku Hakim Pengadilan Negeri Kudus.

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat memahami peraturan dibidang cukai dan turut berpartisipasi aktif dalam memberantas peredaran barang kena cukai ilegal dengan cara tidak memproduksi atau bahkan mengonsumsinya sehingga keuangan negara dapat diamankan dan bisa menciptakan iklim usaha yang sehat.

#BeaCukai #BeaCukaiMakinBaik #GempurRokokIlegal #UUCukai