Bea Cukai Temas Roadshow Sosialisasi ke Bea Cukai Kudus

411
KUDUS (18/09) – Sebagai rangkaian acara Roadshow Sosialisasi dan Edukasi di Bidang Ekspor, Bea Cukai Tanjung Emas (BC Temas) menyambangi Kantor Bea Cukai Kudus pada hari Kamis, 17 September 2020 untuk mensosialisasikan ketentuan ekspor khususnya di masa pandemi ini. Gatot Sugeng Wibowo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Kudus mengawali kegiatan sosialisasi ini dengan kata sambutan. Beliau berharap dengan adanya acara ini, pengusaha yang melakukan ekspor di wilayah kerja Bea Cukai Kudus makin mengetahui dan memahami prosedur ekspor yang berlaku.

“Saya ucapkan selamat datang Tim Roadshow Sosialisasi Ekspor di Bea Cukai Kudus. Selamat mengedukasi mitra kerja Bea Cukai Kudus dalam hal ekspor. Semoga kami jadi semakin tahu dan mengerti tentang ketentuan-ketentuan ekspor yang berlaku”, ujar Gatot dalam sambutannya.
Sosialisasi ini dibagi menjadi 2 sesi dengan 2 orang narasumber. Sesi pertama adalah pemaparan Prosedur Ekspor yang dijelaskan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I BC Temas, Heru Sigit Jatmiko. Selanjutnya sesi kedua yaitu pemaparan Rekonsiliasi Manifes yang dijelaskan oleh Kepala Seksi Administrasi Manifes BC Temas, Wahyu Tirto Prawitosari. Acara dilanjutkan dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari para pengusaha ekspor, dalam hal ini pengusaha Kawasan Berikat, Gudang Berikat, dan pengusaha penerima fasilitas KITE IKM.