Sinergi Bea Cukai dengan Instansi Lain dalam Mensosialisasikan UU Cukai

480
KUDUS (15/09) – Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Gondang Manis, Bae, Kudus, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus menyelenggarakan acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai Tahun 2020 dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Kudus, Polres Kudus, Pengadilan Negeri Kudus, dan Bea Cukai Kudus. Diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Gondang Manis, Susanto, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing instansi.
Masing-masing instansi diwakili oleh seorang narasumber untuk menyampaikan materi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus diwakili oleh Drs. Agus Budi Satriyo, M.H., selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra, Iptu Danail Arifin selaku Kaurbin Opsnal Polres Kudus, Kejaksaan Negeri Kudus diwakili oleh Prabowo Aji Sasmito selaku Kepala Seksi Pidana Khusus, Pengadilan Negeri Kudus yang diwakili oleh Dewantoro, S.H., M.H., selaku Hakim Pengadilan negeri Kudus, dan Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi sebagai perwakilan dari Bea Cukai Kudus.
Peserta sosialisasi mengikuti kegiatan tetap dengan menerapkan protocol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan sebelum memasuki gedung acara, serta pengecekan suhu tubuh sesaat sebelum memasuki ruangan. Para narasumber pun menjelaskan tentang peraturan terkait dengan Undang-Undang Cukai, dari peraturan, tindak pidana, hingga pemanfaatan DBHCHT oleh pemerintah Kabupaten Kudus. Hal ini sejalan dengan program Bea Cukai Kudus yang senantiasa mengedukasi masyarakat tentang peraturan kepabeanan dan cukai serta bersinergi dengan instansi lain.