Bea Cukai Kudus Sosialisasikan UU Cukai di Tahunan

330
Kudus (6/8) – Bertempat di Balai Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Bea Cukai Kudus menjadi narasumber acara sosialisasi peraturan cukai. Sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Jepara (Bakum Setda Jepara) di beberapa desa di Jepara. Tak hanya warga desa Demangan, sosialisasi ini juga dihadiri warga desa Mangunan, Kecamatan Tahunan, Jepara.
Sebelum memasuki materi, Abdul Munif dari Bakum Setda Jepara menjelaskan kepada warga bahwa sangat penting bagi warga desa untuk mengenal barang yang dikenakan cukai. “Ada #EtilAlkohol (EA), Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), dan Hasil Tembakau,” ungkap Munif.
Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi juga menjelaskan syarat dan ketentuan untuk mendapatkan perijinan NPPBKC dan ciri-ciri rokok ilegal kepada masyarakat. “Rokok yang dilekati pita cukai palsu, pita cukai bekas, pita cukai yang bukan peruntukannya, pita cukai yang bukan haknya, serta yang tidak berpita cukai merupakan rokok ilegal,” jelas Rini.

Terlihat masyarakat sangat antusias pada sesi tanya jawab serta diskusi dengan Bakum Setda Jepara dan #BeaCukaiKudus. Sosialisasi ini merupakan bagian dari #UpayaNyata memberikan pemahaman terkait peraturan di bidang cukai, dan waspada rokok ilegal kepada warga Desa Demangan dan Mangunan. Bagaimana Sobat BCKu, ada yang masih bingung mengenali #rokokilegal?

@kemenkeuri
@beacukairi
@bcjatengdiy
@pemkabjepara