Potong 3 Sapi dan 2 Kambing, Bea Cukai Kudus Bagikan 568 Paket Daging Qurban

445
Kudus (04/08) – “Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” gema Takbir berkumandang saat proses pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban ini dibuka dengan pembacaan laporan Ketua Panitia Idul Adha 1441 H Bea Cukai Kudus, Indra Gunawan.
Ketua panitia melaporkan hewan qurban yang akan dipotong yaitu 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang merupakan qurban dari para pegawai Bea Cukai Kudus.
 
Pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di lingkungan mess KPP Pratama Kudus tersebut selain sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Bea Cukai Kudus. Hal ini terwujud dalam bentuk kebersamaan mulai dari menyembelih sampai dengan mendistribusikan hewan qurban.
 
Paket daging kurban yang dibagikan pada tahun ini yaitu sebanyak 568 paket dengan rincian 545 paket daging sapi dan 23 paket daging kambing. Daging qurban yang siap dibagikan dibungkus menggunakan besek bambu dan daun jati. Hal ini dilakukan sebagai wujud aksi nyata Bea Cukai Kudus mengurangi pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah plastik. Pembagian ditargetkan untuk masyarakat sekitar kantor dan masyarakat yang kurang mampu.
 
Melalui pembagian daging qurban ini, diharapkan kita mempunyai rasa solidaritas dan toleransi yang tinggi, tentunya dengan mengadakan pembagian ini kita dapat lebih bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita.
 
#iduladha
#mariberkurban
#beacukaikudus