Jepara Ekspor Tas ke Amerika

466
Kudus (21/7) – Indonesia menjadi surga bagi investasi dunia. Selain mempunyai daya saing di sisi kepastian hukum dan stabilitas situasi nasional, tenaga kerja Indonesia dikenal murah, bahan baku juga melimpah, serta adanya dukungan positif dari pemerintah.
Diantara investasi tersebut tersebar di Jepara, salah satunya industri tas kelas dunia. Berbagai tas bermerek diproduksi oleh tenaga kerja lokal. Meski sebagian bahan bakunya diimpor, orientasi produksinya adalah untuk ekspor. Melalui fasilitas dibidang kepabeanan, yakni fasilitas Kawasan Berikat, barang impor yang dimasukkan Kawasan Berikat diberikan penangguhan Bea Masuk serta tidak dipungut PPN, PPnBM, dan PPh Pasal 22 Impor. Pemberian fasilitas Kawasan Berikat merupakan wujud keseriusan @beacukairi untuk #DorongEkspor.
Hari ini #BeaCukaiKudus memberikan pelayanan ekspor terhadap salah satu industri tas kelas dunia yang memperoleh fasilitas Kawasan Berikat. Kali ini eksportasi ditujukan ke Amerika Serikat. Hayo, siapa Sedhèrèk BCKu yang pernah traveling ke negeri Paman Sam lalu belanja tas bermerk? Siapa tau tasnya hasil produksi dari Jepara.
Meski demikian, pengawasan tetap dilaksanakan sebagai fungsi menjaga keuangan negara. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Bea dan Cukai dan dipastikan jumlah, jenis, dan datanya sesuai, kontainer disegel sebagai fungsi pengawasan dan pengamanan #keuangannegara dan #UpayaNyata #JagaIndonesiaKita.