Internalisasi Lanjutan E-Logbook melalui CEHRIS G1 via Zoom

944

Kudus (29/06)- Setiap orang pasti ingin hidupnya lebih mudah dan memiliki visi yang jelas. Apalagi dalam hal pekerjaan, tentu saja hal ini dirasa penting terutama dalam hal pencapaian kinerja organisasi ke arah yang lebih baik. Dalam rangka mempersiapkan penggunaan E-Logbook melalui CEHRIS G1, Bea Cukai Kudus mengikuti Internalisasi Lanjutan E-Logbook melalui CEHRIS G1 via Zoom pada , 29 Juni 2020 Pukul 13.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan Bea Cukai Kudus tersebut diikuti oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal beserta seluruh PIC(Personal In Charge) pengelola kinerja masing-masing seksi.

Internalisasi Lanjutan E-Logbook melalui CEHRIS G1 ini dibuka oleh Yulianto selaku Kepala Subdirektorat Pengelolaan Kinerja Direktorat Kepatuhan Internal. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan pentingnya e-logbook tersebut. “Dengan menu kinerja ini maka akan mengurangi adminstrasi yang bersifat manual sehingga akan mengurangi penggunaan kertas yang berlebih. Selain itu, sebagai atasan dapat memonitor capaian kinerja bawahannya sekaligus memberi solusi jika kinerja bermasalah” terang Yulianto. Ia menambahkan data kinerja yang ada pada menu e-logbook akan melekat kepada pegawai. Apabila pegawai tersebut promosi atau mutasi maka tidak perlu khawatir kehilangan jejak kinerjanya karena Capaian Kinerja Pegawai (CKP) dapat langsung dicetak pada menu kinerja.

Sementara itu, Muhammad Haikal selaku Pelaksana Direktur Kepatuhan Internal memaparkan implementasi pengisian dari menu e-logbook ini mulai dari proses perekaman, penelitian, monitoring dan evaluasi hasilnya. Bimbingan teknis terkait pengumpulan data seperti Kontrak Kinerja, manual IKU dan data pendukung lainnya dilakukan oleh Unit Kepatuhan Internal masing-masing satuan kerja agar proses validasi dokumen kinerja lebih mudah dilakukan dan pengisian oleh seluruh pegawai pada aplikasi CEHRIS dapat berjalan lancar.

Usai pemaparan materi tentang Internalisasi Lanjutan E-Logbook melalui CEHRIS G1, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai dapat melaksankan pengisian E-Logbook melalui CEHRIS G1 dengan lancar.

#logbook
#cehrisg1
#beacukaikudus